Supplier Sarung Tangan Medis Jakarta


Sejak pertengahan maret hingga sekarang virus corona masih mengalami jumlah peningkatan kasus. Pandemi covid-19 ini, membuat banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk mencari alat pelindung diri. Mulai dari memborong masker medis, hand sanitizer, sarung tangan medis dan juga tablet Vitamin C. Bahkan beberapa orang juga membeli baju hazmat yang biasanya di kenakan oleh tenaga medis.

Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh pemerintah agar virus tidak semakin menyebar. Upaya tersebut diantaranya dengan mengganti belajar dan bekerja dari rumah, memberikan fasilitas tempat mencuci tangan di tempat umum, dan gerekan menggunakan masker saat berada di luar rumah. Selain itu juga menutup tempat yang menjadi berkumpulnya banyak orang seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan juga wisata. Bahkan beberapa wilayah di Indonesia dengan jumlah kasus yang banyak di lakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kondisi Terbaru Penyebaran Virus Corona Kota Jakarta

DKI Jakarta adalah kota pertama yang memiliki jumlah kasus psositif covid-19 terbanyak. Tingkat kepadatan penduduk yang sangat tinggi mendominasi penyebaran virus corona yang sangat cepat. Pemerintah setempat mulai mengupayakan agar penyebaran virus corona tidak semakin meningkat. Mulai dari penutupan tempat keramian, hiburan, dan juga beberapa instansi. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga dilakukan dengan ketat.

Hingga saat ini, DKI Jakarta menduduki posisi kedua dengan tingkat penyebaran covid-19 terbanyak setelah Provinsi Jawa Timur. Melonjaknya jumlah orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19, membuat pemerintah setempat menambah 59 rumah sakit rujukan. Setidaknya  sudah tercatat terdapat 9,120 orang terinfeksi virus corona. Sekarang Jakarta sedang mengalami masa transisi new normal, namun hal tersebut belum di katakan aman dari virus corona.

Pentingnya Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Yang Lengkap Bagi Tenaga Medis

Garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19 adalah tenaga medis. Tenaga medis dengan sepenuh hati melayani dan merawat pasien positif corona. Para tenaga medis harus rela untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama 8 jam dan tidak diperkenankan untuk makan dan minum. Selain itu mereka juga harus rela untuk tidak bertemu dengan keluarganya. Sungguh dedikasi mereka patut diberikan apresiasi.

Saat menangani pasien covid-19 terdapat protokol kesehatan yang wajib untuk di gunakan. Protokol tersebut meliputi hazmat suit, masker kesehatan, masker N95, penutup kepala, kacamata pelindung, sepatu pelindung, hingga sarung tangan. Hal tersebut digunakan agar para tenaga medis tidak mudah tertular oleh pasien positif virus corona. Selain itu mereka juga harus selalu menjaga imunitas tubuh dan kebersihan agar tidak mudah terserang virus.

Belakangan ini beberapa oknum dengan sengaja menimbun Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan untuk tenaga medis. Jika pun ada harganya akan berlipat-lipat dari harga sebelumnya. Hal tersebut membuat pihak rumah sakit kehabisan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis. Parahnya lagi banyak tenaga medis yang mulai tertular covid-19 karena kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan standar yang berlaku.

Jenis-Jenis Sarung Tangan Medis Atau Kesehatan

Sarung tangan merupakan salah satu jenis sarung tangan yang wajib di miliki bagi tenaga medis atapun pekerja di sektor industri. Banyak manfaat yang bisa diambil dengan memakai sarung tangan. Salah satu manfaatnya adalah dengan melindungi diri dari zat-zat yang sangat berbahaya. Terdapat tiga jenis sarung tangan yang sudah terkenal di dunia. Jenis sarung tangan tersebut adalah obgyn, ansell dan nitrile. Berikut ini akan di jelaskan lebih lanjut.

·     Sarung Tangan Obgyn


Sarung tangan kesehatan atau alat pelindungan untuk tangan banyak digunakan oleh tenaga medis. Biasanya sarung tangan ini digunakan oleh bidan atau saat melakukan tindakan operasi. Fungsi dari penggunaan sarung tangan obgyn agar terhindar dari droplet pasien. Selain itu untuk mencegah terjadinya infeksi silang serta mencegah terjadinya penularan kuman ataupun virus.

Sarung tangan obgyn dibuat dengan menggunakan bahan latex. Sarung tangan ini juga dilapisi dengan lapisan bedak asorbable dusting powder USP. Selain itu menggunakan permukaan kasar (micro rough). Bentuk sarung tangan ini menyesuaikan anatomi tangan dan hanya efektif jika digunakan sekali pakai.  

·     Sarung Tangan Ansell


Sarung tangan ansell ini terbuat dari bahan karet latex. Berbeda dengan jenis sarung tangan lainnya, sarung tangan ini menggunakan bahan alami dengan kualitas sedikit lebih premium. Sarung tangan jenis ini sering digunakan pada skala industri dan kesehatan. Lapisan dari sarung tangan ansell sangat kuat, solid, fleksibel dan juga anti selip. Namun banyak orang yang masih mencari sarung tangan lain. Hal ini dikarenakan karena sarung tangan dengan bahan latex dapat menyebabkan reaksi alergi bagi orang yang tidak cocok menggunakannya. 

Tekstur dari sarung tangan jenis ini, saat dipakai sangat rapat sehingga terasa seperti lapisan kulit kedua. Sensitivitas jari jemari tidak akan terganggu saat menggunakan sarung tangan ansell. Sangat bagus untuk penggunaan jangka panjang dan pengguna tinggi resiko seperti berhadapan dengan zat-zat berbahaya. Untuk harganya sesuai dengan efektivitas kegunaanya.

·     Sarung Tangan Nitrile


Jenis sarung tangan lainnya yang tak kalah populer adalah sarung tangan nitrile. Berbeda dengan bahan latex, sarung tangan nitrile terbuat dari bahan karet sintesis. Sarung tangan nitrile merupakan alternatif terbaik bagi pengguna yang alergi dengan bahan latex. Dibadandingkan dengan jenis sarung tangan lainnya, sarung tangan nitrile tingkat kebocorannya sangat sedikit. Karena memiliki fitur anti bocor, biasanya sarung tangan nitrile sangat cocok digunakan untuk keperluan medis. Selain untuk medis juga dignakan untuk dunia industri.

Sarung tangan nitrile tidak menimbulkan reaksi alergi pada penggunanya. Jenis sarung tangan anti bocor sehingga sangat cocok bagi Anda yang bekerja dengan berhubungan zat kimia atau kesehatan saat menangani pasien. Memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, sangat erat hal tersebut memudahkan jari jemari untuk luwes bergerak. Sangat baik untuk penggunaan jangka panjang. Memiliki dua lapisan yang kuat.  Anda sudah dapat membayangkan jika menggunakan jenis sarung tangan ini, tak perlu khawatir saat bekerja. Karena sarung tangan ini akan melindungi Anda dari zat kimia berbahaya serta virus ataupun bakteri.

Cara Memakai Sarung Tangan Medis Atau Kesehatan

1.    Ambilah sarung tangan yang masih dalam kemasan, kemudian buka kemasan bagian atasnya saja, dan letakkan di tempat yang datar dan bersih.

2.    Cuci tangan dengan menggunakan 7 langkah.

3.    Keluarkan sarung tangan dari kemasannya, tempatkan pada tempat yang datar dan bersih. Kemudian buka kemasannya dan sentuh bagian kemasan hanya bagian yang luar. Usahakan pada bagian dalam jangan di sentuh. Kemudian pastikan sarung tangan untuk tangan kiri dipakai di tangan kiri. Tangan kanan dipakai untuk tangan kanan.

4.    Tekan sedikit jari kelingking pakai jempol tangan kedua pakai empat jari dengan syarat jempolnya di arah kan ke luar. Cara ini dilakukan agar tangan yang sudah memakai sarung tangan medis tidak menyentuh bagian sarung tangan luar agar tetep steril.

5.    Jika semua langkah di atas selesai lakukan pemakainnya dengan hati-hati.

Cara Melepas Sarung Tangan Medis Atau Obgyn

Setelah sarung tangan medis selesai digunakan berikut adalah cara melepaskannya.

1.    Usahakan lepas sarung tangan di atas larutan klorin.

2.    Jepit pada bagian luar nya dengan tangan kiri kemudian simpan sarung tangan yang telah di gunakan dalam keadaan terbalik untuk yang kanan dan kiri.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dan ingin memilki sarung tangan medis. Jangan khawatir, kami selaku Supplier Sarung Tangan Medis Jakarta siap menerima pemesan Anda. Kami juga melayani pemesan dan pengiriman di seluruh wilayah Indonesia. Karena banyak yang menginginkan jenis sarung tangan ini, akan lebih baik jika Anda segera melakukan pemesan melalui tim kami Supplier Sarung Tangan Medis Jakarta.  Anda dapat menghubungi pada nomor 085334616058melalui WA ataupun telepon. Ingat Kesehatan adalah aset yang sangat penting untuk masa depan Anda.

 

Terimakasih

 

Supplier Sarung Tangan Medis Jakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Komentar